Anggaran Kelautan dan Perikanan Kepri Akan Ditambah

Posted on Updated on

Ketua DPRD Kepulauan Riau, Nur Syafriadi, mengatakan anggaran untuk sektor kelautan dan perikanan wilayah setempat akan ditambah pada APBD murni 2011.

“Akan ditambah. Apalagi prioritas utama dalam visi dan misi pemerintahan Sani-Soerya Respationo adalah sektor kelautan dan usaha kecil menengah,” kata Nur Syafriadi di Tanjungpinang, Selasa 5 Oktober 2010.

Nur mengatakan anggaran untuk sektor kelautan dan perikanan selama ini sangat kurang dibanding potensi kelautan di Kepri yang begitu besar.

“Selama ini memang kurang, apalagi 96 persen wilayah Kepri lautan. Namun kondisi itu tidak bisa disalahkan karena pemerintahan yang lama prioritasnya adalah masalah kesehatan dan pendidikan,” ujarnya Nur.

Ia tidak memerinci berapa anggaran sektor kelautan dan perikanan pada APBD 2010 dan yang akan datang.

Legislator Partai Golkar yang sudah dua kali menjabat sebagai Ketua DPRD Kepri tersebut mengatakan, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Pemprov Kepri yang baru diharapkan memiliki program-program yang bisa menyerap anggaran untuk sektor kelautan dan perikanan.

“Pejabat terkait dengan tim ahlinya harus mampu membuat program di sektor kelautan yang menyerap anggaran dan program tersebut langsung menyentuh masyarakat,” katanya.

Nur juga berharap di Kepri ada pelabuhan perikanan sebagai penunjang program yang dicanangkan Gubernur Kepri HM sani.

“Pelabuhan perikanan sudah lama dicanangkan, namun sampai saat ini belum bisa diimplementasikan. Saya berharap dalam waktu dekat pelabuhan perikanan sudah bisa terwujud,” demnikian Nur.

Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s