Kenalkan Kelautan dan Perikanan Sejak Dini

Posted on Updated on

PPS Cilacap, Puluhan siswa dari Pendidikan Anak Usia Dini(PAUD) Raudlatul Jannah Cilacap,  itu terlihat sangat gembira di aula gedung Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Pelabuhan Perikanan Samudera Cilacap. Mereka riuh bermain dan bercanda satu sama lain.Tawa riang menghiasi wajah mereka.

Bahkan ketika Joko Rianto, S.Pi, Staf dari Seksi Pemasaran dan Informasi mulai berbicara di tengah-tengah mereka, suasana tetap riuh. Beberapa anak bahkan  berani mendekati dan berbicara dengan Joko Rianto. Mereka kemudian menghujani Pria yang kesehariannya bertugas di TPI tersebut dengan berbagai macam pertanyaan.

”Pak, apa sih pelabuhan itu?” kata salah satu dari mereka. Anak yang lain pun tak mau kalah bertanya, ”Apa saja sih ikan yang ada  disini?, ?”

Tak puas sampai di situ, guru pembimbing Paud tersebut ikut mengajukan pertanyaan, ”Apa saja jenis kapal  perikanan yang ada disini?” Dengan tanggap, Joko pun menjawab satu per satu pertanyaan para siswa tersebut dengan telaten.

Setelah itu, para siswa PAUD di bawa untuk melihat-lihat di dekat demaga , beberapa anak  juga terlihat menunjuk sebuah kapal perikanan yang sedang bersandar di dermaga sambil berceloteh kagum ’Wuiih..besar sekali ya kapalnya’ ujar anak tersebut.

Tidak hanya itu, para siswa PAUD tersebut terlihat begitu tekun memperhatikan beberapa ekor ikan segar yang sedang diperagakan sekaligus dijelaskan untuk perkenalan bagi siswa tersebut.

Kegiatan kunjungan para siswa PAUD tersebut guna menunjang kegiatan belajar mengajar yang merupakan sebuah metode pembelajaran agar anak mengetahui seara langsung kegiatan di Tempat Pelelangan Ikan dan mengenal lebih jauh tentang Kelautan dan Perikanan.(cs)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s