Penyuluhan Pengolahan Perikanan di PPS Cilacap

Posted on Updated on

Kegiatan Penyuluhan Pengolahan Perikanan yang dilaksanakan di UBPT Pelabuhan Perikanan Samudera Cilacap (18 Nopember 2011). Kegiatan tersebut diadakan oleh penyuluh perikanan PPS Cilacap dengan peserta sebanyak 10 (sepuluh) orang wanita nelayan dan pengolah ikan di wilayah PPS Cilacap.

Penyuluhan mengenai pengolahan pembuatan surimi ini dengan narasumber dari penyuluh perikanan PPS Cilacap yaitu ; Sunu, Bagus dan rizky dengan metode teori serta praktek cara pembuatan surimi.

Surimi merupakan produk olahan ikan setengah jadi yang berupa lumatan daging ikan dan memiliki daya elastisitas (gel strengfh). Surimi terdiri dari dua jenis yaitu; surimi dengan tambahan garam dan surimi tanpa garam.

Surimi merupakan produk olahan yang memiliki nilai tambah tinggi dibandingkan dengan bahan baku lainnya dan memiliki daya elastisitas sehingga dapat diolah menjadi bermacam-macam produk serta awet.

Setelah diadakan kegiatan penyuluhan cara pembuatan surimi tersebut diharapkan agar para wanita nelayan dan pengolah ikan di PPS Cilacap khususnya dapat lebih meningkaatkan pengetahuannya dalam hal produk pengolahan ikan. (cs)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s