Rapat Kelompok Nelayan PPSC

Posted on Updated on

Rapat Kelompok Nelayan Pelabuhan Perikanan Samudera Cilacapyang dilaksanakan di Gedung Tempat Pelelangan Ikan PPS Cilacap, Rabu 15 Pebruari 2012 sekaligus pemilihan calon ketua kelompok serta Pra RAT KUD Mino Saroyo Cilacap.

Pemilihan Ketua Kelompok Nelayan PPSC dihadiri oleh lebih dari lima ratus nelayan yang berada di wilayah Pelabuhan Perikanan Samudera Cilacap dan beberapa tamu undangan seperti HNSI, KUD Mino Saroyo, Depkoperindag Kab.Cilacap, DKP2SKSA Kabupaten Cilacap, Camat Cilacap Selatan, Lurah Tegalkamulyan serta Kepala PPS Cilacap yang diwakili oleh Kepala Seksi Pemasaran dan Informasi ‘Maksi MentarukB.Sc’.
Acara diawali dengan pembukan dan laporan pertanggung jawaban ketua kelompok nelayan PPSC (Srigito). Selain itu juga dibahas tentang adanya bantuan untuk Kelompok Usaha Bersama (KUB) dan Pengembangan Usaha Mina Pedesaan (PUMP) yang mana kegiatan PUMP ini tidak bisa dibagi rata kepada semua nelayan, karena yang berhak menerima bantuan PUMP tersebut hanya nelayan yang mempunyai usaha seperti pengolahan.
      Rapat Nelayan tersebut diakhiri dengan acara Re-Organisasi/Pemilihan Kelompok Nelayan PPSC, dengan lima (5) orang kandidat yang mencalonkan diri antara lain: Sutarno, Srigito, Krison, Sukimin, dan Tukimin. Tak kalah hebohnya dengan pemilihan calon anggota dewan, beberapa calon tampak memasang poster dan spanduk serta membagikan makanan serta minuman gratis kepada para peserta rapat.
       Keamanan dalam rapat pemilihan calon Ketua tersebut juga sangat ketat dengan hadirnya keamanan dari Polres Cilacap, Polsek Cilacap Selatan, Polairud, Kodim serta Lanal Cilacap dan Satpam PPS Cilacap.
Diakhir perhitungan suara, akhirnya Ketua Kelompok Nelayan PPSC dimenangkan oleh Sutarno dengan  251 suara, Srigito 145 suara kemudian Sugimin 67 suara, disusul Krison 42 suara dan Tukimin 6 suara untuk masa bakti 2012 s/d 2017. (cs)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s