Kepala Dinas KP Prov. Jawa Tengah berkunjung ke PPS Cilacap

Posted on Updated on

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Tengah (Ir Subagyo, MM) beserta rombongan usai bertemu dengan Gubernur Jawa Tengah (H.Bibit Waluyo) dan Bupati Cilacap (H.Tatto Suwarto Pamuji) beserta jajaran Pemkab Cilacap, SKPD, DPRD Kab.Cilacap, Tokoh Masyarakat serta undangan lainnya di pendopo Wijaya Kusuma Kabupaten Cilacap, Sabtu 18 Pebruari 2012 mengunjungi kantor Pelabuhan Perikanan Samudera Cilacap untuk beramah tamah dan berdiskusi dengan Kepala Pelabuhan Perikanan Samudera Cilacap (W.Haryomo, A.Pi, SE, M.Si).

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan yang sedianya mendampingi Gubernur Jawa Tengah untuk menyerahkan bantuan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan berupa tujuh unit kapal penangkap ikan bagi nelayan Cilacap dan Kebumen di Pelabuhan Perikanan Samudera Cilacap, namun karena berbagai hal penyerahan bantuan kapal penangkap ikan tersebut ditunda.

Penundaan tersebut disebabkan karena menurut para nelayan di pesisir pantai selatan khususnya nelayan Cilacap mengatakan bahwa; prototipe kapal tersebut hampir sama dengan kapal nelayan yang beroperasi di Laut Jawa, semestinya untuk kapal yang beroperasi di sekitar Samudera Hindia secara teknis berbeda karena Samudera Hindia terkenal akan keganasan gelombangnya.

Tujuh (7) kapal penangkap Ikan bernama ‘Inka Mina Makmur’ yang berbobot 39 Gross Ton dengan merk mesin Yuchai 140 HP dan berbahan Fiber Glas tersebut hingga kini masih bersandar di kolam Pelabuhan Perikanan Samudera Cilacap. (cs)

http://www.chulay212.co.cc/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s