Tanggul Penahan Gelombang di Utara PPS CIlacap Jebol diterjang Ombak

Posted on Updated on

DSC_0349Tanggul penahan gelombang yag berada di sisi sebelah utara pelabuhan perikanan samudera cilacap, Jum’at 20/04/2012  jebol sepanjang 10 meter diterjang ombak setinggi lebih dari 3 meter.

Akibat jebolnya tanggul tersebut berakibat meluapnya air laut menuju jalan, kawasan industri PPS CIlacap dan pemukiman warga yang berada disekitar kawasan tersebut. Gelompang pasang yang berlangsung sekitar 1 (satu) jam (06.00 – 07.00 WIB) mengikis sebagian tanggul dan melewati tanggul yang berada disekitar PPS CIlacap hingga menghantam sebagian pemukiman yang berada di bibir pantai PPS CIlacap.
Kepala Bidang Pengembangan “Ir.Mansur, MM” menjelaskan bahwa Jebolnya pengaman tanggul disebabkan hempasan gelombang pasang yang mencapai 4 meter, hingga mengikis sebagian tanggul yang mengakibatkan jebolnya tanggul sepanjang 10 meter.
Hari itu juga pihak Pelabuhan Perikanan Samudera Cilacap segera memperbaiki tanggul dengan dipasangnya anyaman bambu/gedek yang diperkuat dengan sejumlah tiang, kemudian diurug dengan pasir menggunakan kendaraan alat berat. Selain itu digunakan juga sand bag untuk memperkuat tanggul (cs)
Foto – foto akibat tingginya gelombang laut dan jebolnya tanggul di PPS CIlacap
DSC_0363 DSC_0375 DSC_0377

2 thoughts on “Tanggul Penahan Gelombang di Utara PPS CIlacap Jebol diterjang Ombak

    […] Berita terkait : https://chulay.wordpress.com/2012/04/21/tanggul-penahan-gelombang-di-utara-pps-cilacap-jebol-diterjan… […]

    […] penahan gelombang yang jebol tersebut juga terjadi tepat dua tahun lalu (20/04/2014) sepanjang sepuluh (10) meter yang juga merendam fasilitas milik PPS Cilacap, namun […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s