PPS CIlacap ikuti Pekan Kreatif Nusantara 2012

Posted on Updated on

   

Pelabuhan Perikanan Samudera Cilacap dan Pelabuhan Perikanan Nusantara Pekalongan mengikuti Pekan Kreatif Nusantara (PKN) Tahun 2012 di GOR Satria Kota Purwokerto Kabupaten Banyumas, (30 April s/d 04 Mei 2012) dengan tema “Membangun Negeri Melalui Ekonomi Kreatif”yang merupakan pameran bertaraf nasional yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Banyumas bekerjasama dengan PT Multi Persada. 

       
PPS Cilacap dalam Pekan Kreatif Nusantara tersebut mengenalkan beberapa produk perikanan laut, diantaranya : Bakso Ikan, Nugget Ikan, Kaki Naga ikan, Kerupuk ikan tenggiri, Udang beku, Ikan Asin, Terasi rebon serta beberapa produk pengalengan dari PPN Pekalongan.
 Pekan Kreatif Nusantara tersebut dibuka dengan ditandai pemukulan gong, dilanjutkan peninjauan ke beberapa stand pameran oleh Gubernur Jawa Tengah, H Bibit Waluyo, didampingi Bupati Banyumas, Drs Mardjoko MM. dan ditutup oleh Menteri Koperasi dan UKM Syarif Hasan.
Hadir dalam acara tersebut beberapa pejabat dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Perdagangan, Kementerian Perindustrian, Kementerian Koperasi dan UKM, Kementerian Kelautan dan Perikanan, anggota Komisi VI DPR RI, pejabat pemerintah Provinsi Jateng, Bupati Banjarnegara, Purbalingga, dan Cilacap, pimpinan Instansi Vertikal, Kepala Dinas Perdagangan se–Provinsi Jateng, pimpinan BUMN/BUMD/Perbankan, serta para rektor/pimpinan Perguruan Tinggi di Purwokerto dan Kepala pelabuhan Perikanan Samudera Cilaca..
Peserta kegiatan PKN sejumlah 120 peserta yang terdiri dari Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementrian Perdagangan, Kementrian Perindustrian, Kementrian Koperasi dan UKM, Kementrian Kelautan dan Perikanan, 6 Pemerintah Daerah Provinsi, 15 BUMN, 3 BUMD, 6 Perbankan, Swasta, Asosiasi Perusahaan, UKM, IKM, UMKM dan Koperasi.
Dilaksanakannya kegiatan tersebut adalah untuk menjadikan Pekan Kreatif Nusantara 2012 sebagai sarana promosi industri, pariwisata, kerajinan, koperasi & UMKM, lembaga pemerintah, keuangan dan jasa lainnya, serta kuliner, dengan tujuan memajukan ekonomi kerakyatan yang kreatif dan berdaya saing kuat dalam bentuk produk lokal/ Nasional, dalam rangka meningkatkan pertumbuhan ekonomi, membangun tali persahabatan yang kuat antar anggota masyarakat. (cs)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s