Kenalkan Produk Perikanan Sejak Dini

Posted on Updated on


Salah satu peran serta PPS Cilacap dalam memberikan wawasan dan pengalaman tentang Keluatan dan Perikanan khususnya produk olahan siap saji secara langsung kepada generasi penerus agar gemar mengkonsumsi ikan yaitu dengan memperkenalkan produk perikanan siap saji dengan berbagai olahan.
Pelabuhan Perikanan Samudera Cilacap menerima kunjungan dari peserta didik Kelompok bermain dan Taman Pengasuhan Anak Bunayya Fun Kids, Jum’at 21 September 2012 di Unit Bisnis Perikanan Terpadu (UBPT) PPS Cilacap dengan tema “Bakso Ikan Lezat Karunia Allah”.
Rombongan yang berjumlah 85 orang (70 peserta didik dan 15 Pendamping) diterima oleh Kepala Seksi Pelayanan dan Pengembangan Usaha, Yatim Kurniadi, S.Pi, M.Si dan beberapa pelaksana di UBPT.
Disamping menerima kunjungan, PPS Cilacap yang diwakili oleh Kepala Bidang Pengembangan, Ir.Mansur, MM juga mengadakan kunjungan ke SD Al-Irsyad Cilacap Sabtu (22 September 2012).
Kepala Bidang Pengembangan di sekolah dasar tersebut memberikan pengarahan tentang perlunya mengkonsumsi ikan laut kepada siswa kelas lima (5). Selain itu beliau juga mengutarakan pengalamannya dan memberikan contoh beberapa tokoh yang sukses karena gemar mengkonsumsi ikan laut.
Masih diruang kelas tersebut para siswa juga diberikan kesempatan untuk Tanya jawab seputar kelautan dan perikanan, hingga akhir kunjungan setiap siswa kelas lima tersebut dibagikan produk olahan dari UBPT PPS Cilacap berupa bakso ikan, nugget, sosis dan kaki naga. Sambil menikmati produk olahan dari ikan laut tersebut, siswa juga dapat menikmati tayangan sekilas profil tentang Pelabuhan Perikanan samudera Cilacap. (cs)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s