Sosialisasi Gemar Makan Ikan

Posted on Updated on


Sebagai penyedia lapangan pekerjaan, sumber pendapatan bagi nelayan, sumber protein hewani dan sumber devisa Negara, sektor perikanan berperan penting dalam perekonomian Nasional. Namun demikian tingkat konsumsi ikan oleh masyarakat Indonesia masih relatif rendah, padahal ikan memiliki sumber protein yang tinggi dan merupakan makanan sehat (High Protein dan Healthy Food) sehingga sangat penting untuk dikonsumsi masyarakat kita, terutama bagi pertumbuhan dan perkembangan anak.
Dengan dasar pemikiran tersebut, PPS Cilacap mengadakan Sosialisasi Gemar Makan Ikan yang bertujuan agar masyarakat lebih senang mengkonsumsi ikan dalam memenuhi kebutuhan makanan setiap harinya disamping itu, harga ikan dipasaran lokal relatif lebih murah dari harga daging hewani lainnya.
Kegiatan sosialisasi gemar makan ikan tersebut dilaksanakan di Balai Pertemuan Breakwater PPS Cilacap (25/09/2012) dengan narasumber dari Balai Besar Pengembangan dan Pengendalian Hasil Perikanan (BBP2HP) Jakarta dan selanjutnya peserta diajarkan langsung dengan praktek pengolahan ikan berupa cara membuat ikan krispi, ikan gulung (rolade) dan kerupuk udang yang dilaksanakan di Unit Bisnis Perikanan Terpadu (UBPT) PPS Cilacap.
Dengan diadakannya acara sosialisasi ini diharapkan agar masyarakat semakin sadar bahwa ikan juga sangat dibutuhkan untuk kesehatan dan pertumbuhan kita, terutama untuk kecerdasan dan kesehatan anak-anak. Selain itu para peserta juga bias menambah wawasan dan ketrampilan dalam mengolah ikan sehingga dapat digunakan untuk mengembangkan lapangan usaha perikanan baru. (cs)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s