Orientasi Kegiatan Operasional ke PPN Prigi

Posted on Updated on

Orientasi kegiatan operasioanal pelabuhan oleh enam (6) orang staf PNS dari PPS Cilacap ke PPN Prigi berlangsung selama tiga (3) hari (02 s/d 04 Oktober 2012).
Rombongan yang terdiri dari tiga (3) orang tenaga Satpam dan tiga (3) orang staf Subbag Umum tersebut disambut oleh Kepala PPN Prigi ,Dwi Yuliono, A.pi, MM beserta istri di rumah dinas Kepala PPN Prigi.

Selanjutnya, Kepala Bagian Tata Usaha dan pegawai PPN Prigi menyambut kedatangan pegawai dari PPS Cilacap untuk orientasi mengenai kegiatan operasional di pelabuhan, diantaranya orientasi tentang K-5, Kearsipan, Kehumasan dan Kepegawaian di PPN Prigi.

Anggota Satuan Pengamanan di PPN prigi berjumlah 13 orang yang terdiri dari enam (6) orang PNS dan tujug (7) orang tenaga kontrak. Dalam menjalankan tugasnya satpam dibagi menjadi empat (4) kelompok dan tiga (3) shif dengan tugas pengamanan meliputi pengamanan dikantor pelabuhan, pos pas masuk, tempat pelelangan ikan serta kawasan pelabuhan. Namun kendala yang dihadapi satuan pengamanan di PPN prigi yaitu saat mengatur bongkar hasil perikanan karena nelayan di PPN Prigi lebih banyak membongkar hasil perikanannya saat malam hari.

Sedangkan mengenai Kebersihan dan keindahan di PPN Prigi terlihat cukup baik dengan banyaknya pohon pelindung di kawasan pelabuhan dan adanya tempat pembuangan sampah organik dan non organik di beberapa lokasi di kawasan pelabuhan.

Jumlah Pegawai PNS di PPN Prigi adalah 60 orang yang terdiri dari 1 orang golongan IV, 37 orang golongan III, 19 orang golongan II dan 3 orang golongan I, sedangkan pegawai tenaga kontrak di PPN Prigi berjumlah 30 orang .Kearsipan di PPN Prigi sudah tertata dengan rapi diruang arsip dengan petugas kearsipan satu orang yang khusus menangani arsiparis. Sedangkan Kehumasan di PPN Prigi untuk saat ini belum ada yang fungsional untuk kegiatan informasi dan publikasi ditangani oleh petugas PIPP.

Untuk absensi finger print petugas keamanan di PPN Prigi tidak mengalami kendala dan mengikuti jam kerja Satpam sedangkan untuk petugas pendataan masih diatur dan untuk sementara masih mengikuti jam kerja kantor. (cs)

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s