Sosialisasi Pengawasan Sumberdaya Kelautan di PPS Cilacap

Posted on Updated on

DSC_0274

Sosialisasi Pengawasan Sumberdaya Kelautan yang diselenggarakan di balai pertemuan break water Pelabuhan Perikanan Samudera Cilacap (05/12/2012) dibuka oleh Direktur Pengawasan Sumberdaya Kelautan,Drs. Lapis Silalahi, MM  dan dihadiri oleh Kepala PPS Cilacap dengan narasumber Kasubdit Pengawasan Pesisir dan Pulau-pulau Kecil, Drs. Dewanto Permana Budi, MM serta Kasubdit Pengawasan Pencemaran Perairan, Dra. Erlina Luswiyati.

DSC_0271

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut Kepala PPS Cilacap memberikan sambutan dan mengucapkan terima kasih atas diselenggarakannya kegiatan sosialisasi pengawasan sumberdaya kelautan di PPS Cilacap serta berharap agar di tahun mendatang akan ada lagi kegiatan sosialisasi ini . Selain itu Kepala PPS Cilacap  juga menjelaskan tentang perairan di Indonesia yang memiliki potensi yang sangat baik dan bermanfaat, akan tetapi kesadaran untuk memelihara sumberdaya kelautan masih rendah, terlihat dari banyaknya pencemaran, rusaknya hutan mangrove serta masih adanya ulah segelintir manusia yang menggunakan bom dan racun ikan untuk memperoleh keuntungan tanpa memperhatikan akibatnya.

Kegiatan sosialisasi yang dihadiri oleh 22 orang dari instansi Dinas Bina Marga, Sumberdaya Air, Energi dan daya Mineral Kab.Cilacap; Dinas Kelautan Perikanan dan Pengelola Sumberdaya Kawasan Segara Anakan Kab.Cilacap; Badan Lingkungan Hidup Kab.Cilacap; PPS Cilacap, Pangkalan Angkatan laut Cilacap; Satuan Kepolisian Perairan Kab.Cilacap; Satker PSDKP Cilacap; Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kab.Cilacap; Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kab.Cilacap, Pokmaswas “Jala Bahari” Desa Adiraja Adipala Cilacap serta Koordinator Pos PSDKP Kebumen dan Sadeng DIY.(cs)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s