COFFE MORNING DI PPS CILACAP

Posted on Updated on

Gambar

Pelabuhan Perikanan Samudera Cilacap pada Jum’at 21 Desember 2012 mengadakan acara Coffe Morning di balai pertemuan break water PPS CIlacap yang dihadiri oleh  tiga puluh (30) orang dari Tim Keamanan Terpadu, Pengusaha docking kapal, Nakhoda dan Pemilik kapal serta Instansi terkait dan Pejabat Struktural PPS CIlacap.

Kegiatan coffe morning dengan tujuan berkoordinasi antara pihak PPS Cilacap dengan pengguna jasa dan instansi terkait di PPS Cilacap mengenai hal-hal yang berkaitan dengan kegiatan dan permasalahan di PPS Cilacap.

Kepala PPS Cilacap yang diwakili oleh Kepala Bidang Tata Operasional serta didampingi oleh kepal Bidang Pengembangan membuka acara tersebut dan sekaligus memberikan paparan serta arahan.

Beberapa hal dibahas pada acara tersebut diantaranya mengenai pelaksanaan kegiatan docking kapal di PPS Cilacap yang oleh petugas PPS Cilacap secara periodik dilakukan pemantauan, akan tetapi secara administratif belum semua pengusaha docking kapal melakukan pelaporan secara periodik.

Selain itu Kepala Seksi Kesyahbandaran Perikanan juga memberikan paparan tentang Keputusan Dirjen Perikanan Tangkap No.31 tahun 2012 tentang Petunjuk Pelaksanaan penerbitan Surat Persetujuan Kapal Perikanan diantaranya mengenai Prosedur Penerbitan Surat Persetujuan Berlayar dan Penerbitan, Penundaan, Pembebasan dan Pencabutan Surat Persetujuan Berlayar.

Acara dilanjutkan tentang informasi kegiatan perikanan tuna di Thailand dan Penyerahan secara simbolis 97 kartu Nelayan untuk para Nakhoda dan ABK kapal perikanan yang melakukan kegiatan di PPS Cilacap, sedangkan untuk pengurus kapal yang tidak melakukan kegiatan penangkapan ikan tidak dapat terfasilitasi kartu nelayan. (cs)

penyerahan secara simbolis
penyerahan kartu nelayan secara simbolis kepada salah satu nakhoda di PPS Cilacap

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s