Pembinaan Satpam PPS Cilacap

Posted on Updated on

Slide1

Untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan, ketrampilan, sikap dan pemahaman guna meningkatkan keamanan dan ketertiban di wilayah Pelabuhan Perikanan Samudera Cilacap telah diadakan kegiatan pembinaan satpam bekerjasama dengan pihak Kepolisian Resort Cilacap dan Sektor Kecamatan Cilacap Selatan. Kegiatan tersebut diselenggarakan di balai pertemuan break water dan lapangan Pelabuhan Perikanan Samudera Cilacap pada 19 Maret 2013 yang dibuka oleh Kepala Bagian Tata Usaha ‘Drs.Eno Sandy Prayitno, MM’ yang mewakili Kepala Pelabuhan Perikanan Samudera Cilacap..

Kegiatan tersebut diikuti oleh 15 orang satuan pengamanan PPS Cilacap dengan pemberian materi  di ruangan dan praktek  pelatihan/kursus spesialisasi di bidang Industrial Security yang dibina langsung dari Kepolisian Resort Cilacap dan Kepolisian Sektor Cilacap Selatan.dengan Moderator ‘A.Hardono Usodo, A.Pi, MM’ selaku Kepala Bidang Tata Operasional PPS Cilacap.

Satuan Keamanan merupakan garda terdepan suatu perusahaan, bukan suatu yang menghasilkan produksi akan tetapi sebagai managemen yang menjaga hasil produksi dari perusahaan atau instansi tersebut. Satuan Pengamanan (Satpam) adalah satuan kelompok petugas yang dibentuk oleh instansi/proyek/badan usaha untuk melakukan keamanan fisik (physical security) dalam rangka penyelenggaraan keamanan di lingkungan kerjanya dan pada umumnya satpam dibentuk untuk mengamankan asset, kawasan atau wilayah suatu instansi/perusahaan serta dapat memberikan rasa aman dan nyaman dalam beraktifitas dan menjalankan kegiatan sesuai fungsinya masing-masing. (cs)Slide2

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s