AVANSA MASUK KALIYASA

Posted on Updated on

DSC_0060

PPS Cilacap, Kamis 27 Juni 2013 sebuah mabil Avansa dengan Nopol.R 6242 HB pagi pk.05.30 wIb tanpa diduga-duga telah masuk ke kaliyasa di kawasan Pelabuhan Perikanan Samudera Cilacap. Mobil naas yang dikendarai oleh Rudi warga Perum Sidanegara Indah Blok.7 Rt.001/18 kel. Sidanegara-Cilacap tanpa sengaja telah masuk ke Kaliyasa sedangkan pengemudi mobil avansa tersebut berhasil selamat.

Menurut sumber dari Satpam PPS Cilacap, Suharto yang kala itu bertugas di Pos penjagaan kantor PPS CIlacap mendapat laporan dari Rudi sang pengemudi mobil avansa tersebut. Anggota Satuan Pengamanan PPS Cilacap tersebut menuturkan bahwa; pagi ini Rudi melaporkan bahwa sekitar jam 05.30 mobil Avansa yg dikendarainya saat meluncur dari arah selatan PPS Cilacap tiba-tiba dikagetkan dengan adanya perempuan berbaju putih yang sedang menggendong bayi, menyebrang dari jembatan kaliyasa menuju Rusunawa hingga mobil berwarna putih tersebut dibelokan dengan tiba-tiba yang mengakibatkan tergelincir dan masuk ke kaliyasa dengan kedalaman kurang lebih lima (5) meter namun korban berhasil menyelamatkan diri dengan naik kepermukaan dan langsung melaporkan kejadian tersebut ke Pos Satpam PPS CIlacap.

Petugas Satpam PPS Cilacap yang kala itu bertugas ada tiga (3) petugas hingga salah satu petugas tersebut mengantarkan si korban ke tempat rekannya yang berada di sekitar kawasan tersebut yang selanjutkan mengantarkan si korban kerumahnya sedangkan yang lainnya melaporkan kejadian tersebut ke Polres Cilacap dan beberapa petugas dari kepolisiang langsung mendatangi kelokasi kejadian dan mengamankan TKP.

Evakuasi mobil naas tersebut mengalami kesulitan karena kondisi air pasang dan arusnya sangat deras hingga menyulitkan empat (4) orang nelayan yang membantu menyelam untuk mencari posisi mobil tersebut. Hingga beberapa petugas dan dua (2) orang penyelam dari Pertamina membantu mengevakuasi mobil tersebut dan sekitar jam.11.13 Wib mobil avansa berhasil diangkat dengan menggunakan kendaraan alat berat crane milik Pertamina. Kondisi mobil yang rusak tersebut akhirnya dinaikkan ke darat dan dibawa ke Polres Cilacap untuk penyelidikan lebih lanjut penyebab kecelakaan tunggal tersebut.  (cs-skw)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s