Lelang Udang Kembali Ramaikan TPI PPS Cilacap

Posted on Updated on

udang
Seorang nelayan sedang menuangkan udang hasil tangkapannya untuk ditimbang dan selanjutnya akan dilelang di TPI PPS Cilacap (Rabu, 09/10/2013)

PPS Cilacap, Kamis (10/10/2013), Tempat Pelelangan Ikan ((TPI) di Pelabuhan Perikanan Samudera Cilacap (PPS Cilacap) yang selama beberapa tahun ini sepi karena tidak adanya aktivitas pelelangan udang kini kembali ramai karena hasil produksi udang dari nelayan disekitar pelabuhan kembali dilelang di TPI.

Pelaksanaan Pelelangan udang tersebut sudah berlangsung dari tanggal 13 September  yang lalu dengan nilai raman (pendapatan kotor) lebih dari empat miliar. Hal tersebut diungkapkan oleh pengurus KUD Mino Saroyo Cilacap, Darman (60) saat berkoordinasi ke kantor PPS Cilacap selasa (08/10/2013). Kenaikan nilai raman itu berdampak pada peningkatan pendapatan retribusi TPI. Kegiatan lelang tersebut dilaksanakan setiap hari dari pk.16.00 WIB hingga pk.22.00 WIB.

Hingga saat ini, kondisi di TPI PPS Cilacap lebih ramai dan kondusif dibandingkan dengan kondisi TPI beberapa bulan yang lalu. Kondisi kondusif itu dapat dilihat dari makin banyaknya nelayan yang melelang ikan/udang mereka di TPI PPS Cilacap. Hal itu tak lepas dari pelayanan petugas TPI dan adanya koordinasi dengan pihak PPS Cilacap, Dinas Perikanan, HNSI, Pedagang dan Pemilik kapal.(cs)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s