Sosialisasi Pemanfaatan Lahan dan Fasilitas di PPSC

Posted on Updated on

Narasumber dari Kasubdit Tata Operasional Pelabuhan Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan Toton Dedy Efkipano, A.Pi, M.Si saat berdialog dengan pengusaha perikanan yang berada di PPS Cilacap
Narasumber dari Kasubdit Tata Operasional Pelabuhan Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan Toton Dedy Efkipano, A.Pi, M.Si saat berdialog dengan pengusaha perikanan yang berada di PPS Cilacap, Selasa (03/12/2013)

PPS Cilacap, Sosialisasi Pemanfaatan Lahan dan Fasilitas di Pelabuhan Perikanan Samudera Cilacap yang dilaksanakan di balai pertemuan break water dibuka oleh Kepala PPS Cilacap Ir. Wahid, M.Si, Selasa (03/12/2013). Kegiatan tersebut diadiri oleh tiga puluh empat (34) pengusaha perikanan yang memanfaatkan fasilitas di PPS Cilacap.

Kegiatan Sosialisasi Pemanfaatan Lahan dan Fasilitas di PPS Cilacap bertujuan untuk mengevaluasi dan menyegarkan kembali tentang hak dan kewajiban para penyewa lahan dan pihak PPS Cilacap serta memberikan informasi mengenai kebijakan-kebijakan yang baru dari PPSC.

Dalam sambutannya Kepala PPS Cilacap menghimbau kepada para penyewa lahan untuk saling bekerja sama terutama dalam hal penanganan kebersihan sampah di pelabuhan karena kedepannya PPS Cilacap akan menjadi pelabuhan perikanan yang berwawasan lingkungan (Echo Fishing Port). Beliau menggaris bawahi bahwa ”Tanggung jawab kebersihan, tanggung jawab lingkungan adalah tanggung jawab bersama”.

Selain itu Kepala PPS Cilacap juga berharap kepada para stakeholder bahwa bila ada beberapa masalah dilapangan untuk segera berkoordinasi dengan pihak pelabuhan dan pada tahun 2014 mendatang dengan biaya  dari APBN pihak PPS Cilacap akan kemabli membangun revetment di belakang kawasan industri pelabuhan serta melakukan pekerjaan pengerukan kolam.

Acara dilanjutkan dengan pemberian materi berupa paparan dan tanya jawab tentang pemanfaatan lahan oleh narasumber dari Kasubdit Tata Operasional Pelabuhan Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan Toton Dedy Efkipano, A.Pi, M.Si yang dimoderatori oleh Kepala Seksi Pengembangan dan Pelayanan Usaha PPSC Yatim Kurniadi, S.Pi, M.Si. (cs)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s