Pemberdayaan masyarakat melalui pelatihan pengolahan ikan

Posted on Updated on

Pelatihan Pengolahan Ikan di PPS Cilacap
Pelatihan Pengolahan Ikan di PPS Cilacap

Pelabuhan Perikanan Samudera Cilacap yang merupakan pusat pemberdaya mayarakat khususnya masyarakat perikanan mengadakan pelatihan pengolahan ikan kepada beberapa dasa wisma di sekitar cilacap kota terutama yang berdekatan dengan wilayah pelabuhan, seperti dasa wisma dari RW 07 Kel.Tegalkamulyan Cilacap yang melakukan pelatihan pengolahan ikan mengenai cara pembuatan kaki naga dengan bahan dasar ikan marlin yang dilaksanakan pada (9 dan 16/01/2014) bertempat di UBPT PPSC.

Kegiatan pelatihan pengolahan ikan tersebut dimaksudkan agar para peserta khususnya masyarakat perikanan dapat menambah pengetahuan tentang pengolahan ikan yang baik dan berkualitas sehingga para pelaku usaha pengolahan ikan dapat meningkatkan kualitas olahan ikan agar memiliki nilai jual yang tinggi.

Peserta pelatihan pengolahan ikan yang berjumlah sepuluh (10) orang tersebut mendapat pengarahan narasumber Pranata Humas dan Penyuluh Perikanan sebelum melakukan praktek pengolahan ikan yang dipandu oleh petugas dari UBPT PPS Cilacap. (cs)

Dasa wisma

Pelatihan Pengolahan Ikan Marlin

menggiling daging ikan

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s