Kunjungan Staf Khusus Presiden RI ke PPS Cilacap

Posted on

Staf Khusus Presiden RI ke PPS Cilacap,Rabu (22/01/2014)
Staf Khusus Presiden RI ke PPS Cilacap, Rabu (22/01/2014)

Presiden Republik Indonesia memberikan kepercayaan kepada Asisten Staf Khusus Presiden RI bidang Komunikasi Sosial, Fajar Ilham dan Pembantu Asisten Staf Khusus Presiden RI bidang Komunikasi Sosial, Arif Rahman Hakim untuk meninjau perkembangan sektor kelautan dan perikanan ke Pelabuhan Perikanan Samudera Cilacap (PPSC).  Tim Staf Khusus Presiden RI yang didampingi oleh Pejabat Pemkab Cilacap tersebut disambut oleh Kepala PPS Cilacap, Ir Wahid M.Si dan Pejabat Struktural serta Fungsional, Rabu( 22/01/2014).

Kunjungan Tim Staf Khusus Presiden RI bidang Komunikasi dan Sosial ke PPS Cilacap merupakan salah satu rangkaian kunjungannya ke Kabupaten Cilacap yang berlangsung selama lima hari (21-25/01/2014) untuk meninjau perkembangan PLTU Jawa Tengah 2 Adipala, kondisi kelistrikan, pendidikan, kesehatan, kelautan dan perikanan, PNPM Mandiri Pedesaan dan Perkotaan, Kredit Usaha Rakyat (KUR) BRI Cabang Cilacap, Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM), Raskin, Program Keluarga Harapan (PKH) serta perkembangan berbagai infrastruktur dan investasi dalam tiga tahun terakhir.

Adapun hasil kunjungan tersebut akan dipublikasikan di Tabloid “Bertindak Untuk Rakyat” yang diterbitkan Kantor Presiden, berisikan tentang sosialisasi program pemerintah yang terbit satu kali dalam seminggu dan website Sekretaris Kabinet www.setkab.go.id edisi mendatang.

Sebelum berkunjung ke PPS Cilacap, Tim Staf Khusus Presiden RI melakukan koordinasi dengan Pemkab Cilacap dan melakukan kunjungannya ke PLTU Adipala dan desa bunton untuk mengecek pelaksanaan Raskin, BLSM, PKH, PNPM Mandiri dan KUR BRI serta melakukan wawancara dengan masyarakat sekitar. Setelah melakukan kunjungannya ke beberapa sekolah Negeri di Kecamatan Cilacap Selatan untuk memantau pelaksanaan dana BOS, RSUD Cilacap untuk mengecek pelaksanaan Jaminan Kesehatan Nasional, Kelurahan Cilacap untuk mengecek Raskin, BLSM, PKH dan infrastruktur yang dibangun PNPM mandiri Perkotaan tahun 2012-2013 serta Rusunawa Cilacap dan melakukan wawancara dengan nasabah KUR BRI Cilacap.

Sedangkan di`PPS Cilacap tim Staf Khusus tersebut melakukan wawancara dengan tiga nelayan PPS Cilacap yang mendapat KUR BRI Cilacap di ruang pertemuan yang dihadiri oleh Pejabat Struktural PPS Cilacap dan beberapa pendamping dari Pemkab Cilacap. Sebelum melakukan wawancara, Kepala PPS Cilacap memberikan paparan tentang kegiatan operasional dan fasilitas yang dimiliki pelabuhan dan perkembangan sektor kelautan dan perikanan di PPS Cilacap selama kurun waktu tahun 2004 s/d 2013. Usai mewawancarai nelayan, Tim Staf Khusus mengakhiri kunjungannya ke PPS Cilacap dengan meninjau fasilitas yang ada di  kawasan PPS Cilacap diantaranya,  kolam pelabuhan, docking dan revetment. Direncanakan esoknya Tim tersebut akan melakukan wawancara dengan pedagang di pasar gede dan mengunjungi fasilitas jalan, jembatan, irigasi, pelabuhan dan berbagai infrastruktur lainnya yang dibangun/direhab tahun 2012 s/d 2013 dengan dana dari APBD Kabupaten Cilacap. (cs)

Staf Khusus Presiden RI di ruang kepala PPS Cilacap, Rabu (22/01/2014)
Staf Khusus Presiden RI di ruang kepala PPS Cilacap, Rabu (22/01/2014)

Staf Khusus Presiden RI di ruang rapat PPS Cilacap, Rabu (22/01/2014)
Staf Khusus Presiden RI di ruang rapat PPS Cilacap, Rabu (22/01/2014)

wawancara dengan nelayan cilacap, rabu (22/01/2014)
wawancara dengan nelayan cilacap, rabu (22/01/2014)

Staf Khusus Presiden RI saat meninjau kawasan PPS Cilacap, Rabu (22/01/2014)
Staf Khusus Presiden RI saat meninjau kawasan PPS Cilacap, Rabu (22/01/2014)
Staf Khusus Presiden RI saat meninjau Revetment PPS Cilacap, Rabu (22/01/2014)
Staf Khusus Presiden RI saat meninjau Revetment PPS Cilacap, Rabu (22/01/2014)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s