Kunjungan SD IT Buah Hati ke PPS Cilacap

Posted on

Foto bersama SD IT Buah Hati Cilacap saat berkunjung ke PPS Cilacap, Senin (24/03/2014)
Foto bersama SD IT Buah Hati Cilacap saat berkunjung ke PPS Cilacap, Senin (24/03/2014)

Program kunjungan pendidikan Sekolah Dasar Islam Terpadu Buah Hati Cilacap ke Pelabuhan Perikanan Samudera Cilacap disambut oleh Kepala Seksi Pelayanan dan Pengembangan Usaha, Yatim Kurniadi, S.Pi, M.Si yang mewakili Kepala PPS Cilacap di balai pertemuan break water dan Unit Bisnis Perikanan Terpadu (UBPT), Senin (24/03/2014).

Kunjungan dari SD IT Buah Hati itu dimaksudkan agar para siswa dapat mengetahui cara mengolah produk perikanan, mengetahui manfaat adanya Pelabuhan Perikanan Samudera Cilacap dan para peserta didik juga dapat membiasakan diri untuk menggunakan sumberdaya alam secara bijaksana tanpa merusak lingkungan.

Siswa SD IT Cilacap yang berkunjung tersebut berjumlah empat puluh tiga (43) siswa dengan guru pendamping sebanyak tiga (3) orang. Bertempat di UBPT PPS Cilacap, para siswa di ajak dan diajarkan untuk melihat serta mengetahui cara pengolahan produk perikanan berupa sosis yang dipandu oleh pegawai PPS Cilacap yang bertugas di UBPT. Selain itu para peserta didik juga diberikan produk perikanan berupa siomay siap saji.

Usai mempelajari cara pengolahan produk perikanan, siswa SD IT Buah Hati juga diberikan pengarahan dan pengetahuan tentang pengolahan ikan serta sumberdaya alam dan kekayaan laut serta dengan narasumber dari Penyuluh Perikanan PPS Cilacap dibalai pertemuan break water. Kepala Seksi Pelayanan dan Pengembangan Usaha juga memberikan materi mengenai Selayang pandang PPS Cilacap. Akhir kunjungan siswa dari SD IT Buah hati memberikan kenang-kengan kepada PPS Cilacap dan berfoto bersama di depan balai pertemuan break water PPS Cilacap. (cs)

DSC_0410 DSC_0423 DSC_0426

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s