Sosialisasi DPLK di PPS Cilacap

Posted on Updated on

Sosialisasi DPLK
Sosialisasi DPLK di PPS Cilacap

Sosialisasi Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) diselengarakan oleh Bank Pembangunan Daerah (Bank Jateng) Cilacap bertempat di balai pertemuan break water Pelabuhan Perikanan Samudera Cilacap dengan peserta dari Pegawai PPS Cilacap, Senin (07/04/2014). Kegiatan sosialisasi DPLK di buka oleh Kepala PPS Cilacap yang diwakili Kepala Bidang Tata Operasional, A.Hardono Usodo, A.Pi, MM

DPLK  merupakan Badan Hukum yang dibentuk oleh Bank Umum atau perusahaan Asuransi Jiwa yang menyelenggarakan Program Pensiun Iuran Pasti ( PPIP ) bagi pesertanya yang dapat diikuti oleh karyawan suatu perusahaan swasta maupun  pekerja mandiri dan DPLK didirikan dengan maksud dan tujuan untuk menjamin kesinambungan penghasilan bagi peserta dan anggota keluarganya     setelah  purna tugas.

DPLK  ‘Setia’ Bank Jateng merupakan  DPLK  dengan Jumlah Dana Kelolaan dan Peserta terbesar nomer satu se-Indonesia (Kategori BPD). Program DPLK mempunyai tiga fungsi dan merupakan gabungan dari program tabungan,program pensiun dan program asuransi

Syarat menjadi peserta DPLK ’Setia’ Bank Jateng adalah semua orang yang telah berusia 18 tahun, telah menikah atau mempunyai penghasilan tetap dengan usia pensiun empat puluh lima hingga enam puluh lima tahun (45-65 th).

Beberapa pertanyaan terlontar dari peserta sosialisasi salah satunya adalah mengenai jaminan kesehatan yang bisa ditanggung oleh DPLK dan setoran DPLK yang bebas, bisa dilakukan setiap saat tidak harus setiap bulan dan bisa dilakukan sendiri maupun melalui bendahara gaji. (cs)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s