Meningkatkan Kompetensi Kehumasan Melalui Apresiasi

Posted on Updated on

apresiasi kehumasan 2014
Direktur Jenderal Perikanan Tangkap, Gellwynn Yusuf ditengah tengah peserta dan tamu undangan usai membuka acara Apresiasi Kehumasan lingkup DJPT di Hotel Panorama Regenzy Batam, Rabu (07/05/2014)

Untuk meningkatkan kompetensi kehumasan dalam mengelola berbagai isu agar tidak menimbulkan citra negatif bagi instansi atau satuan kerjanya Ditjen Perikanan Tangkap mengadakan Apresiasi Kehumasan lingkup DJPT-KKP. Kegiatan Apresiasi Kehumasan tersebut berlangsung di Hotel Panorama Regency – Batam dari tanggal 7 hingga 9 Mei 2014 dengan peserta sebanyak tiga puluh orang yang berasal dari Pejabat dan Pelaksana kantor Pusat serta UPT lingkup Ditjen Perikanan Tangkap.

Acara Apresiasi Kehumasan di buka oleh Direktur Jenderal Perikanan Tangkap, Gellwynn Yusuf dan dihadiri oleh Sesditjen Perikanan Tangkap, Kepala Dinas Perikanan kota Batam, Kepala PPS Belawan, Kepala PPN Ambon, Kepala PPN Ternate dan Kepala Bagian Hukum, Organisasi dan Humas selaku Ketua Panitia. Dalam pembukaan tersebut Dirjen Perikanan tangkap memberikan sambutan mengenai pentingnya kehumasan dalam mendukung pelaksanaan program/ kegiatan pembangunan perikanan tangkap. Dengan diadakannya Apresiasi Kehumasan ini Beliau berharap agar wawasan dan pengetahuan peserta apresiasi dapat lebih ditingkatkan sejalan dengan pelaksanaan tupoksi dalam membangun kelautan dan perikanan.

Lebih lanjut Direktur Jenderal Perikanan Tangkap menekankan bahwa keberhasilan fungsi kehumasan tidak terlepas dari ketersediaan sarana dan prasarana kehumasan itu sendiri. “Untuk hal ini, saya ingin  mengajak kita yang hadir pada saat ini, sejenak mengevaluasi unit kerja kita masing-masing dan bertanya kedalam diri masing-masing, sudah sampai sejauhmana unit kerja kita mampu menyediakan sarana dan prasarana yang mendukung fungsi kehumasan sejalan dengan pelaksanaan tupoksi unit kerja”, ucap beliau.

” Kalau bukan karena nenas, tidaklah pandan akan berduri, kalau bukan karena humas, tidaklah saya datang kemari” begitulah bunyi pantun yang mengakhiri sambutan beliau.

Tema Apresiasi Kehumasan lingkup DJPT adalah “Meningkatkan Kompetensi Kehumasan melalui Keterbukaan Informasi dan Pemberitaan yang Positif”  dengan materi pelatihan yaitu : Program dan Kebijakan DJPT dalam pengelolaan informasi publik; Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik; Pengelolaan Manajemen Website dan Strategi Public Relation dalam Menangani Krisis Komunikasi & Antisipasi Isu Negatif (Pembuatan Press Release/Siaran Pers) serta Teknik-teknik Fotografi. Narasumber kegiatan Apresiasi berasal dari instansi terkait dan praktisi dibidangnya dengan metode pemaparan makalah, presentasi serta diskusi. (cs)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s