Kunjungan TKIT BIAS di PPS Cilacap

Posted on Updated on

Santriwan dan Santriwati TKIT BIAS saat berkunjung ke UBPT PPS Cilacap, Senin (09/06/2014)
Santriwan dan Santriwati TKIT BIAS saat berkunjung ke UBPT PPS Cilacap, Senin (09/06/2014)

Untuk menambah wawasan dan pengetahuan tentang alam semesta, Taman Kanak-Kanak Islam Terpadu (TKIT) Bina Anak Sholeh (BIAS) pada, Senin,(09/06/2014) berkunjung ke PPS Cilacap dengan maksud untuk mengenal hasil laut dan manfaatnya serta cara pengolahannya.

Rombongan yang berjumlah enam puluh Sembilan (69) terdiri dari enam puluh dua (62) santriwan dan santriwati serta tujuh (7) guru pendamping disambut oleh Kepala Seksi Pelayanan dan Pengembangan Usaha PPS Cilacap, Yatim Kurniadi, S.PI,M.Si di gedung Unit Bisnis Perikanan Terpadu (UBPT) PPS Cilacap.

Selain materi tentang hasil perikanan dan cara pembuatan surimi yang disampaikan oleh Penyuluh Perikanan PPS Cilacap, para santriwan dan santriwati juga diajarkan mengenai cara mengolah bakso berbahan ikan yang dipandu oleh Petugas dari UBPT PPS CIlacap.

Dari hasil kunjungan tersebut diharapkan agar sejak usia dini anak-anak Indonesia pada umumnya dapat lebih mengenal tentang kekayaan laut kita dan dapat memanfaatkan kekayaan tersebut dengan sebaik-baiknya. Akhir kunjungannya, santriwan dan santriwati TKIT BIAS memberikan cinderamata kepada PPS CIlacap yang diterimai oleh Petugas UBPT PPS Cilacap. (cs)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s