Pasar Murah Ramadhan di Kab.Cilacap

Posted on Updated on

stand pasar murah pps cilacap
stand pasar murah pps cilacap

Pasar Murah Ramadhan yang diselenggarakan oleh Pemkab Cilacap bertujuan untuk mengantisipasi lonjakan harga sembako selama bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri dipusatkan di halaman parkir Setda Cilacap, Kamis (17/07/2014).

Kegiatan pasar Murah Ramadhan yang digelar oleh bagian perekonomian Setda Cilacap, Tim Penggerak PKK dan Dharma Wanita Persatuan Kebupaten Cilacap diperuntukan bagi masyarakat ekonomi menengah kebawah. Selain Stand panitia pasar murah tingkat Kabupaten Cilacap, Sejumlah SKPD di lingkungan Kab.Cilacap ikut ambil bagian dalam kegiatan tersebut, diantaranya adalah Disdikpora, BPBD, Dinas Bina Marga, Pelabuhan Perikanan Samudera Cilacap serta para pedagang swasta yang berjumlah 50 stand dengan penjualan subsidi beberapa kebutuhan pokok masyarakat.

Sistim penjualan dalam pasar murah tersebut dilakukan dalam bentuk kupon dan non kupon untuk masyarakat umum dengan jumlah kupon sebanyak 12 ribu kupon untuk komoditi pembelian beras, minyak goreng, gula pasir dan sirup.

Stand dari Pelabuhan Perikanan Samudera Cilacap dalam pasar murah tersebut memberikan subsidi berupa hasil perikanan produk PPS Cilacap dalam bentuk beku yaitu udang yang dijual dengan harga Rp.40.000,- per bungkus serta bentuk  olahan yaitu bakso, sosis, kaki naga dan nugget berbahan dasar ikan marlin yang biasanya dijual dengan harga Rp.9.000 per bungkus kini dijual dengan harga Rp.7.500,- per bungkus.

Minat beli masyarakat Cilacap untuk produk perikanan sangatlah tinggi, hal tersebut terlihat dari ramainya pengunjung yang membeli di stand PPS Cilacap. Dalam waktu hanya 4 jam sebanyak 80 bungkus udang beku dan 257 bungkus produk olahan ikan habis terjual, selain itu pihak PPS Cilacap juga menerima beberapa pesanan produk perikanan dari pengunjung. (cs)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s