Coffee Morning Kehumasan di PPS Cilacap

Posted on

Coffee Morning KehumasanCilacap- Coffe Morning Kehumasan dengan topik “Pelabuhan Berwawasan Lingkungan” bertempat di Balai Pertemuan Break water Pelabuhan Prikanan Samudera Cilacap, Rabu (29/10/2014).

Kegiatan Coffee Morning Kehumasan bertujuan untuk saling memberi informasi guna mendukung program “Eco-Fishing Port” atau Pelabuhan Perikanan ramah lingkungan khususnya di Pelabuhan Perikanan Samudera Cilacap.

Pertemuan tersebut dibuka oleh Kepala Pelabuhan Perikanan Samudera Cilacap, Ir. Wahid M.Si didampingi Pejabat Struktural lingkup PPS Cilacap dan dihadiri oleh  Dinas Kelautan, Perikanan dan Pengelola Sumberdaya Kawasan Segara Anakan (DKP2SKSA) Kab.Cilacap; Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (DCKTR) Kab.Cilacap; Kec.Cilacap Selatan; Kel.Tegalkamulyan; KUD Mino Saroyo; PT.Toxindo Prima; Pelaku Usaha Perikanan; Kelompok Nelayan PPC serta ketua RW/RT di lingkungan PPS Cilacap.

Dalam bincang-bincang tersebut Kepala PPS Cilacap membicarakan mengenai program eco fishing port karena dalam operasionalnya  merupakan tanggung jawab bersama terutama mengenai sanitasi dan kebersihan lingkungan yang menjadi perhatian bersama. Lebih lanjut beliau mengutarakan harapannya kepada para pelaku usaha untuk membantu PPS Cilacap dalam mewujudkan eco fishing port, dimana sanitasi yang berada didalam merupakan tanggung jawab PPS Cilacap dan secara bertahap akan dibenahi sedangkan sanitasi yang berada diluar pelabuhan merupakan wewenang dari Kab.Cilacap dan merupakan tanggung jawab bersama.

Beliau juga mengharapkan kerja sama dan kesadaran masyarakat di sekitar pelabuhan agar tidak membuang sampah sembarangan terutama membuang sampah di kaliyasa, karena sampah-sampah tersebut akan terbawa arus hingga ke kolam pelabuhan yang mengakibatkan menumpuknya sampah di kolam sehingga aktivitas kapal perikanan di PPS Cilacap akan terhambat. Selain itu para pengguna jasa dan masyarakat disekitar pelabuhan sangat mendukung rencana dari Pelabuhan Perikanan Samudera Cilacap yang akan menanam kembali pohon pelindung di sekitar kawasan pelabuhan. (cs)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s