Kunjungan Menko Kemaritiman ke PPS Cilacap

Posted on

Menko Kemaritiman
Menko Kemaritiman, DR. Ir. Dwisuryo Indroyono Soesilo, M.Sc, A.P.U bersama Bupati Cilacap, H.Tato Suwarto Pamuji saat meninjau hasil perikanan tuna di TPI PPS Cilacap dipandu oleh Kepala Pelabuhan Perikanan Samudera Cilacap, Ir. Wahid, M.Si, Sabtu (01/11/2014)

Kunjungan Menko Kemaritiman, DR.Ir. Dwisuryo Indroyono Soesilo, M.Sc, A.P.U ke Pelabuhan Perikanan Samudera Cilacap merupakan salah satu dari rangkaian kunjungan kerjanya ke Kabupaten Cilacap. Kepala Pelabuhan Perikanan Samudera Cilacap, Ir. Wahid, M.Si beserta Direktur Pelabuhan Perikanan, Ir, Alifsyah Bambang Sutejo menyambut langsung  kedatangan Menko Kemaritiman yang didampingi oleh Kasal Laksamana TNI Dr. Marsetio, Bupati Cilacap, H. Tato Suwarto Pamuji beserta jajarannya di Tempat Pelelangan Ikan PPS Cilacap, Sabtu (01/11/2014).

Tujuan Menko Kemaritiman ke PPS Cilacap adalah untuk memberikan bantuan secara simbolis kepada para nelayan berupa mesin pembuat pakan ikan, sertifikat hak milik tanah dan  pemberian kartu nelayan. Indroyono Susilo menjelaskan bahwa fungsi kartu nelayan adalah untuk mempermudah koordinasi bagi para nelayan dalam hal program-program dari pemerintah termasuk dalam hal penyaluran bantuan. Penyaluran bantuan kepada nelayan akan menprioritaskan nelayan yang telah terdaftar dan memiliki kartu nelayan, oleh karena bagi para nelayan di kabupaten cilacap yang belum terdaftar dan belum memiliki kartu nelayan, Indoryono Susilo menganjurkan untuk segera mendaftarkan diri di Pelabuhan Perikanan Samudera Cilacap.

Dalam kesempatan tersebut Menko Kemaritiman juga berdialog langsung kepada para nelayan dan masyarakat untuk mendengar secara langsung aspirasi dan keluh kesah para nelayan di kabupaten cilacap. Usai berdialog, dipandu oleh Kepala Pelabuhan Perikanan Samudera Cilacap, Menko Kemaritiman beserta rombongan meninjau langsung ke Tempat pelelangan dan pemasaran hasil perikanan di PPS Cilacap dan melihat secara langsung kegiatan bongkar hasil perikanan berupa ikan tuna yang merupakan komuditas unggulan di Pelabuhan Perikanan Samudera Cilacap.

Dalam tinjauannya Menko Kemaritiman menjelaskan tentang wacana penyederhanaan perijinan untuk kapal perikanan dan Kepala Staf Angkatan Laut, Laksanama TNI Dr. Marsetio juga menjelaskan tentang langkah-langkah yang ditempuh dalam hal mencegah illegal fishing di  indonesia.(cs)

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s