PKM Mahasiswa Universitas Brawijaya Malang di PPS Cilacap

Posted on Updated on

Foto bersama Mahasiswa Universitas Brawijaya Malang dengan Pegawai PPS Cilacap di depan pos pelayanan terpadu PPS Cilacap, Senin (31/08/2015
Foto bersama Mahasiswa Universitas Brawijaya Malang dengan Pegawai PPS Cilacap di depan pos pelayanan terpadu PPS Cilacap, Senin (31/08/2015

PPS Cilacap – Kepala PPS Cilacap, Ir. Wahid, M.Si didampingi Kabid Operasioanal Pelabuhan dan Kesyahbandaran serta Kasie Kesyahbandaran saat menerima plakat dari Mahasiswa Universitas Brawijaya Malang di rung rapat PPS Cilacap, Senin (31/08/2015)

PPS Cilacap- Kepala Pelabuhan Perikanan Samudera Cilacap, Ir. Wahid, M.Si didampingi Kabid Operasional Pelabuhan dan Kesyahbandaran, Taib Sangadji, SE serta Kasie Kesyahbandaran, Dwiharto Kurniawan, A.Pi, MM mengadakan silaturrahmi dan ramah tamah dengan Mahasiswa/Mahasiswi Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Brawijaya Malang yang telah melakukan Praktek Kerja Magang selama tiga puluh hari di PPS Cilacap.

Kepala PPS Cilacap menerima dengan baik adanya Praktek Kerja Magang dari Universitas Brawijaya Malang dan berharap agar ilmu selama Praktek dilapangan akan bermanfaat dan menjadi pengalaman bagi para Mahasiswa karena pengalaman yang dihadapi dilapangan tidak semuanya sesuai dengan teori yang dipelajari di kampus.

Dalam sambutannya Kepala PPS Cilacap mengatakan bahwa ada tiga hal sukses dalam keberhasilan “Mahasiswa benar-benar disebut sukses kalau dia berhasil dalam tiga hal yaitu : studi, organisasi dan cinta”. Ungkap beliau. Selanjutnya beliau juga mengimbau agar dalam bekerja kita tidak boleh merasa dirinya paling hebat, kita harus saling bekerjasama dan tidak bisa bekerja sendiri karena pintar saja tidak culup tanpa adanya silaturahmi. Usai beramah tamah, Mahasiswa dari Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Brawijaya Malang memberikan cendera mata berupa plakat yang diterima langsung oleh Kepala PPS Cilacap.

Praktek Kerja Magang dari Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Brawijaya Malang yang dilaksanakan pada bulan Agustus tersebut berjumlah 13 orang dengan tema Prosedur Pelaksanaan Inspeksi Pembongkaran Ikan, Prosedur Penerbitan Surat Persetujuan Berlayar, Sistem Pengawasan Kelaikan Kapal Penangkapam Ikan di PPSC, Enumerasi Hiu di PPSC, Teknik Pengoperasian Alat Tangkap Ikan, Sistem Pelayanan Jasa di PPSC, Manajemen Pengoperasian Lata Tangkap Ikan Rawai Tuna, Perawatan Alat Tangkap, Prosedur pengolahan dan Penyajian Data Logbook di PPSC, Analisis Kegiatan Syahbandar di PPSC dan Sistem Pendataan Hasil Tangkapan Ikan. (cs)

http://www.djpt.kkp.go.id/

http://humasppscilacap.com/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s