Upacara HUT TNI di PPS Cilacap

Posted on Updated on

HUT TNI ke - 70 di PPS Cilacap
HUT TNI ke – 70 di PPS Cilacap

PPS Cilacap, Senin (05/10/2015) – Upacara memperingati Hari Ulang Tahun TNI ke- 70 yang diselenggarakan oleh Komando Distrik Militer (Kodim) 0703/Cilacap dan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Cilacap dilaksanakan di kolam Pelabuhan Peikanan Samudera Cilacap (PPSC) yang melibatkan ratusan nelayan dengan 70 perahu nelayan jenis katir.

Tema perayaan HUT TNI Ke-70 yaitu “Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional, Siap Mewujudkan Indonesia yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian. Upacara di PPS CIlacap ini bertujuan untuk mengembangkan poros kemaritiman di Cilacap yang memiliki potensi kemaritiman sesuai dengan program Pemerintah.

Bupati Cilacap, H. Tatto Suwarto Pamuji bertindak selaku inspektur upacara membacakan pesan Presiden Republik Indonesia. mengenai poros kemaritiman. Beliau juga menyampaikan bahwa “ upacara kali ini dan untuk pertama kalinya melibatkan masyarakat nelayan di Kab.Cilacap serta dilaksanakan di atas air,”

Usai upacara Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Cilacap, Kolonel Laut (S) Johannes Tambunan mengatakan bahwa “perayaan ulang tahun TNI kali ini berbeda dengan yang pernah dilaksanakan karena dilaksanakan di atas perairan dan melibatkan nelayan,”

Ditambahkan pula oleh Komandan Kodim (Dandim) 0703 Cilacap, Letnan Kolonel Infanteri Ferry Irawan bahwa “pelaksanaan Hari Ulang Tahun TNI ke-70 di PPS Cilacap disesuaikan dengan program pemerintah saat ini yang mengangkat kemaritiman. (cs)

http://humasppscilacap.com/

http://www.djpt.kkp.go.id/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s