PPS Cilacap Ikuti Bersih Pantai Teluk Penyu

Posted on Updated on

Bersih pantai teluk penyu, Jum'at (09/10/2015)
Bersih pantai teluk penyu, Jum’at (09/10/2015)

Pelabuhan Perikanan Samudera Cilacap, Jumat (9/10/2015)   mengikuti kegiatan bersih-bersih pantai yang diselenggarakan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cilacap di sekitar Pantai Teluk Penyu Cilacap.

Kegiatan bersih pantai secara resmi dibuka oleh Bupati Cilacap, H. Tatto Suwarto Pamuji dengan ratusan peserta diantaranya, jajaran SKPD di Pemkab Cilacap, PPSC, Kepolisian, TNI, Pertamina, PMI, KNPI serta unsur swasta lainnya dan masyarakat di lingkungan pantai teluk penyu.

Kepala Pelaksana BPBD Cilacap, Drs. H.Tri Komara Sidhi Wijayanto, MM menjelaskan bahwa Kegiatan digelar dalam rangkaian peringatan bulan Pengurangan Resiko Bencana Nasional 2015 dengan tema Pengurangan Resiko Bencana untuk Pembangunan yang Berkelanjutan.

Dijelaskan pula bahwa, dipilihnya Pantai Teluk Penyu sebagai lokasi bersih-bersih pantai karena kebersihan di Pantai Teluk Penyu menjadi aspek penting yang harus dibenahi agar Pantai yang menjadi salah satu andalan wisata Kabupaten Cilacap terlihat bersih dan nyaman, karena selama ini banyak terdapat sampah berceceran di sepanjang pantai. Selain ulah wisatawan yang kurang menjaga kebersihan, sampah-sampah yang berserakan juga berasal dari laut.

Kegiatan bersih-bersih pantai bertujuan juga untuk memotivasi dan menggerakan masyarakat sekitar pantai agar selalu menjaga pantai menjadi bersih dari sampah-sampah tersebut.

Selain bersih-bersih di Pantai Teluk Penyu, Pegawai dan tim kebersihan Pelabuhan Perikanan Samudera Cilacap juga melakukan gerakan jum’at bersih yang berlokasi di Tempat Pelelangan Ikan PPS Cilacap. (cs)

http://www.djpt.kkp.go.id/

http://humasppscilacap.com/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s